Materi Ajar Seni Rupa Pertemuan 3
Hari/Tanggal :
Mengalami
Peserta didik memahami
unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua
unsur rupa.
Menciptakan
menggunakan unsur garis, bentuk, dan/atau warna.
·
Siswa mampu merasakan arah dan gerakan yang
direpresentasikan oleh garis.
·
Siswa mengeksplorasi garis dalam hubungannya
denganmusik dan perasaan.
·
Siswa untuk
menelusuri garis yang ada pada gambargambarpada modul murid
Assalamu'alaikum wr.wb
Tabik Pun..
Selamat Pagi anak shalih dan shalihah...
Bagaimana kabarnya hari ini anak sholih dan
sholihah?
Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan
Allah subhanahu wata'ala ya
sayang..
Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk
belajar hari ini?
Sebelum memulai pembelajaran mari kita
membaca doa terlebih dahulu:
“Radhitu billahi Rabbaa, wa bil Islami diina,
wa bi Muhammadin nabiyyaa wa rasula robbi zidnii 'ilmanwarzuqni fahma.”
Lihatlah semua garis ini. Semua menunjukkan gerakan.
Mari gerakkan jari atau tanganmu mengikuti garisnya.
Garis seperti apa
yang kamu rasakan?
Sekarang pejamkan matamu.
Dengarkan lagu yang diputarkan gurumu.
Gerakkan tanganmu mengikuti irama lagu.
Garis seperti apa yang kamu dapatkan?
Gambar Rambut Bergelombang :
adalah rambut yang memiliki pola rambut berombak, tidak lurus dan tidak keriting
Gambar Gerakan Ombak
Lalu peserta didik menjawab pertanyaan yang ibu guru berikan :
1. Apa pengertian garis yang menunjukkan gerakan?
2. Sebutkan contoh garis yang menunjukkan gerakan!
3. Gambarkan contoh garis yang menunjukkan gerakan?
4. Garis apakah yang kamu temukan di sekitarmu?
5. Gambarkan lengkung ombak!




Komentar
Posting Komentar